Berita Drone Unik

Aerius, Drone Terkecil di Dunia Ini Nyaris Seukuran Uang Logam

AERIUS Drone terkecil

Penggunaan drone untuk berbagai kebutuhan, kini menjadi tren yang terus berkembang. Teknologi yang dikembangkan produsen juga turut mengimbangi kebutuhan penggunanya. Di saat sebagian besar perusaahan berlomba membuat drone yang lebih besar, lebih cepat, dan lebih berteknologi, Axis Drone justru membuat drone terkecil di dunia.

Pesawat tanpa awak berkamera ini diberi nama Aerius. Dilansir dari axisdrones.com, drone mungil ini berukuran panjang 3 cm dengan lebar 2 cm. Materialnya terbuat dari plastik dengan empat pilihan warna, biru, hijau, oranye, dan hitam. Di bawah sisi baling-balingnya terdapat empat kaki pendaratan  (Quadcopter drone).

Ukuran yang kecil tak membuat drone ini lantas tak memiliki spesifikasi yang istimewa. Aerius memiliki beberapa fitur pendukung, di antaranya terdapat dua opsi percepatan pengaturan kendali yang dapat dikustomisasi penggunanya.

AERIUS Drone terkecil (2)

Untuk yang belum mahir menerbangkan drone bisa menggunakan fitur Headless mode. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengetahui arah penerbangan. Tersedia pula sistem gyro-stabilization enam-poros agar drone tetap melayang dan stabil.

Kemampuan bermanuver didukung fitur algoritma ‘Trick-Mode’. Ditambah lagi, rangkaian lampu LED untuk mendukung menerbangkan Aerius saat malam hari serta untuk membantu orientasi arah. Aerius dapat diterbangkan untuk penggunaan di dalam atau di luar ruangan.

Drone ini juga memiliki kelemahan terutama di sektor baterai yang hanya 80 mAh, membuatnya mampu bertahan di udara selama 5–7 menit. Namun, pengisian ulang terbilang cepat hanya memakan waktu 15 menit. Ingin memiliki drone unik ini? Aerius dijual di website resmi Axis Drones seharga US$ 35,00 atau sekitar 470.000 rupiah.

[Via axisdrones]

Leave a Comment