Berita

Xiaomi Mi 5 Akan Berlabuh ke Indonesia. Kapan Waktunya ?

Xiaomi Mi 5 header

Dua hari lalu secara resmi Xiaomi Mi 5 telah diperkenalkan di Tiongkok dan ajang MWC 2016 Barcelona. Smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi kelas atas yang mumpuni.

Hal ini terlihat dengan penggunaan prosesor Snapdragon 820 Quad-core, RAM 3 / 4 GB, penyimpanan internal 32 / 64 / 128 GB, dan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Dari sektor kameranya menggunakan kamera belakang beresolusi 16 MP yang dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization) ditambal Dual LED Flash. Sedangkan kamera depan beresolusi 4 MP UltraPixel yang diklaim dapat menghasilkan foto selfie yang baik.

Sementara sistem operasinya menggunakan MIUI 7 yang merupakan hasil modifikasi dari Android 6.0 Marshmallow. Tak ketinggalan, fitur pemindai sidik jari ikut disematkan pada tombol Home dari smartphone ini.

Hugo Barra selaku VP International Xiaomi mengatakan bahwa menginginkan produk Xiaomi dapat memasuki pasar Eropa dan Amerika Serikat juga. Selain itu, Hugo juga menjelaskan bahwa Xiaomi Mi 5 akan resmi dihadirkan pada akhir tahun 2016 di pasar utama Xiaomi seperti India, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, dan mungkin Brazil.

Kita tunggu saja hingga akhir tahun 2016. Apakah benar Xiaomi Mi 5 akan hadir di Indonesia.

[via GSMArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment