Berita Smartphone

ZOPO Speed 8 – Smartphone Pertama di Dunia dengan Prosesor Mediatek Helio X20 Deca-core

ZOPO Speed 8 header

ZOPO Mobile merupakan salah satu vendor smartphone asal Tiongkok yang ikut memeriahkan pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona. Menariknya,  ZOPO merilis smartphone pertama yang menggunakan prosesor Mediatek Helio X20.

Smartphone pertama di dunia yang menggunakan Mediatek Helio X20 adalah ZOPO Speed 8. Kenapa saya bilang menarik ? karena Mediatek Helio X20 menggunakan 10 inti (Deca-core) yang membuat smartphone lebih cepat dan bertenaga.

Sementara untuk spesifikasi hardware lainnya, ZOPO Speed 8 menggunakan RAM 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 32 GB yang dapat ditambahkan penyimpanan internal microSD.

ZOPO Speed 8 ok

Untuk layarnya sendiri, ZOPO Speed 8 menggunakan layar sentuh dengan lebar 5,5 inci beresolusi 1920 x 1080 (Full HD). Selain itu, ZOPO menyematkan kamera belakang beresolusi 21 MP yang memiliki sensor Sony IMX230 ditambah dual-tone LED flash dan kamera depan beresolusi 8 MP yang cocok digunakan untuk selfie.

Baterai berkapasitas 3600 mAh, USB Type-C, dan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE ikut dibenamkan dalam smartphone yang satu ini. Tak ketinggalan, sensor pemindai sidik jari disematkan pada bagian belakang casing layaknya smartphone masa kini.

Selanjutnya, sistem operasi yang digunakan adalah Android 6.0 Marshmallow. Nantinya harga yang akan dibanderol oleh ZOPO ketika Speed 8 dirilis pada bulan April 2016 adalah 299.99 Euro atau sekitar 4,4 juta Rupiah.

[via ZOPO Mobile]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment