Berita Smartphone

Obi MV1, Smartphone Imut dengan Cyanogen OS untuk Negara Berkembang

Obi MV1

Satu lagi smartphone terbaru yang diluncurkan di perhelatan MWC 2016 Barcelona. Obi World Phone menghadirkan kejutan dengan produk terbarunya, Obi MV1. Belum banyak yang tahu kalau perusahaan ponsel asal Amerika Serikat itu dibangun oleh mantan CEO Apple, John Sculley.

Obi MV1 merupakan dual-sim smartphone 4G-LTE yang memiliki layar sentuh 5 inci beresolusi 1.280 x 720 piksel. Layarnya diperkuat Corning Gorilla Glass yang dilapisi UV Coating yang membuat tampilan layar terlihat jelas dan mudah dibaca pada siang hari.

Bodi ponsel terbuat dari bahan polycarbonate dengan warna dasar putih yang memberikan kesan elegan. Untuk menyuplai energi, Obi MV1 menggunakan baterai berkapasitas 2500 mAh.

Di sisi performa, sistem operasi MV1 berjalan menggunakan Cyanogen OS yang merupakan hasil modifikasi dari Android 5.1 Lollipop. Prosesornya sendiri menggunakan Qualcomm 212 Quad-core 1,3 Ghz dilengkapi RAM 1 atau 2 GB dengan kapasitas penyimpanan internal 16 GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 64 GB.

Fitur kamera utamanya menggunakan kamera OmniVision OV8865 beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.2. Menurun dari pendahulunya, SJ 1.5 yang menggunakan kamera 13 MP dengan sensor Sony Exmor. Sangat disayangkan, kamera depannya yang beresolusi 2 MP tentu kurang mendukung untuk berfoto selfie.

Harga Obi MV1 dibanderol US$ 139 atau sekitar Rp 1,8 juta untuk yang berkapasitas RAM 1 GB. Untuk yang berkapasitas RAM 2 GB sedikit lebih mahal, seharga USD149 atau sekitar Rp 2 juta. Ponsel yang diperuntukkan untuk negara berkembang ini akan segera didistribusikan di Asia dan Afrika, serta direncanakan mulai dipasarkan di Amerika dan Eropa pada Maret 2016.

[Via theverge]

Leave a Comment