Berita Smartphone

Galaxy S7 dan S7 Edge, Duo Flagship Andalan Samsung dengan Kamera Terbaik

Kamera Galaxy S7

Baru saja diluncurkan pada ajang MWC 2016 di Barcelona, kemampuan kamera Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge sudah menjadi perhatian pecinta fotografi ponsel. Tak diragukan lagi bahwa sektor kamera memang menjadi pertimbangan tersendiri saat membeli ponsel.

Fitur kamera terbilang menjadi salah satu kamera smartphone terbaik saat ini. Kamera utama Galaxy S7 dan S7 Edge beresolusi 12 MP. Namun, dengan resolusi minim bukan berarti hasil jepretannya tidak memuaskan. Justru, teknologi terbarunya memberikan hasil foto yang lebih jernih, baik kamera utamanya maupun kamera selfie.

Dengan teknologi Dual Pixels yang ditanamkan di ponsel ini, kameranya mampu menghasilkan gambar setara kamera DSLR. Menariknya, teknologi ini membuat pendeteksian autofocus menjadi lebih cepat sekalipun pada gambar yang bergerak, serta memungkinkan kamera membidik gambar ke lebih dari satu fokus sekaligus.

Keistimewaan lainnya, Samsung membenamkan sensor Sony IMX260 1 / 2.5. Dibandingkan dengan Galaxy S6, sensor baru memiliki individu piksel yang lebih besar (1,44 mikron) dan optik memiliki bukaan yang lebih lebar (f / 1.7). Meningkat dari pendahulunya yang memiliki bukaan (f / 1.9).

Kamera depannya beresolusi 5 MP dengan bukaan f/1.7, 22mm, dilengkapi fitur dual video call, dan Auto HDR. Dengan bukaan yang lebih besar otomatis meningkatkan kualitas gambar dan memaksimalkan jepretan saat low light. Inovasi yang dilakukan Samsung, menjadikan ketangguhan kamera pada flagship terbaru dari Samsung ini tak perlu diragukan lagi.

[Via gsmarena]

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment