ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Samsung Resmi Memperkenalkan Exynos 7870

Gambar Exynos 7870

Nama Exynos semakin melambung semenjak isu panas Snapdragon 810 menyebar luas. Samsung berpaling dengan menggunakan chipset buatan mereka sendiri agar tidak mengalamami permasalah tersebut.

Agar tetap bisa bersaing dengan kompetitor seperti Qualcomm dan MediaTek yang telah digunakan oleh berbagai jenis perangkat, Samsung berupaya untuk menghasilkan chipset terbaik yang hanya terpasang khusus pada perangkat Galaxy.

Oleh karena itu Samsung telah memperkenalkan chipset terbaru mereka yakni Exynos 7 Octa 7870 yang nantinya akan disematkan pada smartphone kelas menengah. Exynos 7870 dibuat menggunakan teknologi proses 14nm FinFET paling mutakhir yang dimiliki Samsung.

Pihak Samsung hingga saat ini masih belum memberikan secara lebih rinci mengenai Exynos 7870, namun sepertinya akan menjadi penerus dari chipset Exynos 7580. Jika melihat bocoran beberawa waktu lalu, Exynos 7870 sempat tampil dalam bocoran benchmark perangkat Galaxy J7.

Dalam informasi tersebut tertera Galaxy J7 (2016) memiliki prosesor Octa-Core berkecepatan 1.7 GHz dan GPU Mali-T830. Galaxy J7 generasi pertama yang meluncur pada bulan Juni 2016 menggunakan Exynos 7580.

Tinggal menunggu apakah Samsung akan memperkenalkannya lebih lanjut pada ajang MWC 2016 mendatang.

[via : GSMArena]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar