Berita

Ubah Tanggal di iOS Bisa Membuat iPhone Jadi Rusak

Gambar iPhone 6s Hero

Pembaharuan iOS terbaru untuk iPhone oleh Apple sepertinya mengalami banyak masalah yang terbilang cukup serius. Jika sebelumnya pengguna yang memperbaiki secara tidak resmi bisa membuat iPhone menjadi brick (rusak) akibat update terbaru. Kini masalah muncul di pengaturan waktu pada perangkat dengan iOS tersebut.

Jika pengguna mengubah tanggal waktu menjadi 1 Januari 1970, maka iPhone akan mengalami brick ketika dilakukan reboot (dinyalakan kembali). Beberapa pengguna mengklaim perangkat dapat menyala kembali setelah dibiarkan selama 5 jam atau dengan mengganti kartu SIM, namun tidak ada cara pasti untuk memperbaikinya.

Permasalahan ini sepertinya disebabkan oleh jam internal yang menjadi nilai negatif ketika diubah ke 1 Januari 1970. Perangkat Apple yang menggunakan prosesor 64-bit dengan chipset A7 mulai dari iPhone 5s hingga terbaru diperkirakan yang terpengaruh oleh kesalahan ini.

Oleh karena itu sebaiknya jangan coba – coba untuk mengubah waktu menjadi tanggal tersebut hingga Apple mengeluarkan update terbaru yang memperbaiki masalah ini.

[via : Ubergizmo]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren