Berita

Youtube Berencana Dapat Mendukung Siaran Langsung Video 360 Derajat

Youtube Logo Headers

Video 360 derajat sudah mulai ramai beredar di Youtube. Dengan video 360 derajat ini pengguna bisa mengeksplor video hanya dengan menggeserkan layar monitor smartphone atau dengan mengaktifkan sensor gyroscope. Jika pengguna menonton melalui komputer, pengguna cukup menggeser anak panah yang berada di pojok kiri atas video menggunakan mouse untuk mengeksplor video 360 derajat.

Baru-baru ini terdengar kabar menyebutkan bahwa YouTube telah mengadakan pertemuan rahasia dengan produsen kamera 360 derajat, sepertinya Youtube mencari partner untuk bekerja sama dalam membuat kamera dengan fitur siaran langsung video 360 derajat. YouTube berharap dapat membangun platform yang dapat menangani video yang berkualitas tinggi, serta siaran langsung pada video 360 derajat.

Sepertinya langkah Youtube ini akan menjadi sangat menarik, terlebih lagi internet di Indonesia mulai bertahap mengalami pengingkatan yang bisa mendukung pengguna internet dalam mengakses konten video. Di bawah ini merupakan salah satu video 360 derajat.

[sumber : Engadget]

[iframe id=”https://www.youtube.com/embed/0RPurvYriHI” maxwidth=”720″]

Leave a Comment