Berita

Infinix Hot 2 Resmi Dapatkan Update Android 6.0 Marshmallow. Apa Saja Fitur Barunya ?

Infinix-HOT-2

Infinix merupakan salah satu vendor smartphone asal Hong Kong yang berhasil berekspansi di Indonesia. Beberapa smartphone Infinix seperti Infinix Hot Note, Zero 2, Hot 2, dan Note 2 berhasil laku di pasar Indonesia. Sebelumnya, Infinix sendiri telah sukses di pasara Afrika, Eropa, dan Timur Tengah.

Dari semua smartphone Infinix yang masuk ke Indonesia, ada satu smartphone yang bekerja sama dengan Google dalam program Android One yakni Infinix Hot 2. Semua smartphone yang tergabung dalam program Android One ini akan mendapatkan pembaruan sistem operasi Android yang terdepan dan terbaru.

Pada tanggal 21 Januari 2016 secara resmi Infinix mengumumkan bahwa Infinix Hot 2 telah mendapatkan update Android 6.0 Marshmallow. Sementara untuk ukuran berkas dari update tersebut adalah sebesar 626,8 MB. Untuk melakukan update terhadap Android 6.0 Marshmallow sendiri dapat dilakukan secara OTA (Over-The-Air) di smartphone Infinix Hot 2.

Cara yang dapat dilakukan oleh pengguna smartphone ini adalah dengan mengakses menu Setting > About Phone > System Update. Selanjutnya, pengguna Infinix Hot 2 akan mendapatkan pemberitahuan update dan setujui untuk melakukan update tersebut. Sebagai tambahan, Infinix Hot 2 ini diluncurkan di Indonesia pada tanggal 28 September 2015 dan berhasil terjual 3000 unit hanya dalam waktu 1 jam ketika sedang dijual di Lazada secara pre-order.

Android Marshmallow Infinix Hot 2

Sementara itu, beberapa fitur baru yang terdapat di Infinix Hot 2 setelah pembaruan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow adalah :

  • Penggunaan baterai lebih irit dan efisien berkat fitur Doze yang mengatur konsumsi daya ketika smartphone dalam keadaan standby atau mode sleep.
  • Kebebasan dalam hal mengatur akses aplikasi melalui fitur App Permissions. Sehingga memungkinkan pengguna mengatur aplikasi yang dapat berjalan pada background, sehingga dapat mengatur beban kerja prosesor┬ádan meningkatkan pemakaian memori.
  • Google Now on Tap, merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengakses fitur Google Now dengan hanya menekan tombol Home beberapa saat.

Selamat mencoba, sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren