ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi

Saingi Flipboard, Microsoft Ciptakan Aplikasi Berita News Pro

feature-image-newspro

Telah kita sadari bahwa kebutuhan informasi begitu sangat penting, dengan adanya smartphone banyak aplikasi yang berfungsi untuk mengumpulkan berita pada satu aplikasi. Aplikasi yang cukup terkenal salah satunya adalah Apple News dari Apple. Selain itu, ada aplikasi Flipboard yang menjadi andalan bagi para pengguna smartphone.

Kali ini Microsoft membuat aplikasi News Pro yang merupakan aplikasi pembaca berita seperti Apple News dan Flipboard. Pada News Pro ini pengguna bisa memilih topik berita yang menarik seperti keuangan, teknologi, dan lain-lain. Aplikasi News Pro ini memiliki tab yang berisi top stories dan tab yang bisa mengeksplor berita dari industri, organisasi, kemampuan, dan produk.

Untuk menggunakan News Pro ini, pengguna bisa melakukan login menggunakan akun Facebook dan LinkedIn. Dengan hal ini, Microsoft berusaha mengumpulkan topik berita sesuai dengan minat pengguna yang didapat dari media sosial dan pekerjaan.

Aplikasi ini hanya tersedia pada sistem operasi iOS saja, untuk sistem operasi lainnya saat ini masih belum jelas karena menurut Microsoft sendiri bahwa aplikasi News Pro ini tidak akan tersedia untuk pengguna Windows 10 dan Android.

Bagi para pengguna yang ingin mencoba aplikasi News Pro besutan Microsoft ini, pengguna bisa mengunduhnya pada Apple App Store atau dengan membuka situs resminya newspro.microsoft.com

[sumber : TheVerge]

Tinggalkan Komentar