Berita

10 Bahasa Pemrograman Paling Populer di Januari 2016. Siapa Rajanya ?

Bahasa Pemrograman

Dengan menggunakan bahasa pemrograman, developer dapat mengembangkan software maupun aplikasi yang dapat membantu aktivitas sehari-hari maupun kebutuhan khusus.

Tentunya setiap developer memiliki kemampuannya masing-masing terhadap bahasa pemrograman yang berbeda. Nah, baru-baru ini PYPL PopularitY of Programming Language baru saja melaporkan bahasa pemrograman paling poluler di Januari 2016.

Nah, pengukuran kepopuleran bahasa pemrograman ini menggunakan tingkat pencarian terbanyak tutorial suatu bahasa pemrograma di Internet. Untuk mengetahui lebih lanjut maka pembaca dapat melihat tabel informasi di bawah ini

10 Bahasa Pemrograman Terpopuler Januari 2016

Terlihat Java masih menjadi bahasa pemrograman populer yang salah satunya disebabkan oleh penggunaan smartphone dengan sistem operasi Android yang sangat banyak di dunia.

Selain itu, Java pun masih banyak digunakan untuk membuat aplikasi desktop, web, dan banyak lagi yang mampu dalam skala sangat besar. Di peringkat kedua jatuh pada Python.

Kini bahasa pemrograman Python menjadi sangat populer karena kesederhanaan syntax yang dimilikinya dan mudah dipelajari banyak orang. Meskipun begitu, Python juga sangat bertenaga dalam mengembangkan aplikasi web.

Terlihat kepopuleran PHP harus turun di peringkat 3 karena tergusur oleh Python yang saat ini banyak digunakan untuk mengembangkan aplikasi berbasis web. Meskipun begitu web di seluruh dunia pun masih ada yang mengandalkan teknologi PHP.

Nah, itulah 10 bahasa pemrograman terpopuler di dunia pada bulan Januari 2016. Kita tunggu saja perubahan posisi di bulan berikutnya. Apakah mampu bertahan, naik, atau bahkan harus rela turun.

[sumber : PYPL]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren