ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Kini WhatsApp Gratis Sepenuhnya. Loh Memangnya Bayar Yah?

Gambar Logo Aplikasi WhatsApp

WhatsApp yang telah diakuisisi oleh Facebook merupakan salah satu aplikasi komunikasi sangat populer digunakan oleh para pengguna smartphone.

Bagi yang belum tahu, WhatsApp sebenarnya hanya gratis pada satu tahun pertama digunakan dan setelahnya pelanggan harus membayar sekitar $0.99 atau Rp 14.000 untuk kembali bisa menggunakan pada tahun berikut.

Namun hal ini tidak pernah diberlakukan oleh WhatsApp dengan beran dikarenakan banyak sekali pengguna yang tidak pernah membayar selama bertahun – tahun. Bahkan setelah masa satu tahun habis, pelanggan ada yang langsung diberikan perpanjangan lagi.

Nah mulai sekarang WhatsApp akan benar – benar gratis untuk seluruh sistem operasi. Walaupun telah berubah menjadi gratis sepenuhnya, WhatsApp menjanjikan tidak akan memasangkan iklan sama sekali pada aplikasi mereka.

WhatsApp dikatakan akan mengubah strategi bisnis mereka dengan bekerja sama dengan organisasi dan para pelaku bisnis yang memang kita perlukan seperti perbankan atau tok0. Namun, belum pasti seperti apa yang akan dilakukan oleh WhatsApp selanjutnya.

Yang pasti bagi para pengguna, pengumuman ini harus disambut baik asal tidak menawarkan iklan yang menyebalkan seperti kebanyakan aplikasi gratis.

[via: AndroidPolice]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar