ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Kini Xperia C5 Ultra Resmi Mendapatkan Update Android 5.1 Lollipop

Sony Xperia C5 Ultra

Sony merupakan salah satu vendor besar asal Jepang yang memproduksi smartphone berkualitas di dunia. Beberapa keunggulan dari smartphone Sony adalah kameranya dan kemampuannya yang tahan air.

3 hari lalu secara resmi Sony merilis update Android 5.1 Lollipop untuk smartphone Xperia C4, padahal seperti yang telah dijanjikan bahwa Xperia C4 akan update dari Android 5.0 langsung ke Android 6.0 Marshmallow tanpa update Android 5.1.

Selanjutnya, kemarin secara resmi smartphone Xperia C5 Ultra juga mendapatkan update Android 5.1 Lollipop yang padahal dijanjikan bahwa langsung update dari Android 5.0 langsung ke Android 6.0 Marshmallow.

update Android Lollipop Xperia C5 Ultra

Update ini sendiri datang pada beberapa varian Sony Xperia C5 Ultra untuk varian satu kartu SIM dengan model E5553 serta E5506 dan dua kartu SIM dengan model E5533 serta E5563.

Untuk update Android 5.1 Lollipop ini akan dilakukan bertahap sehingga akan berbeda-beda waktu rilis update untuk setiap pengguna Xperia C5 Ultra. Bagi Sony Xperia C5 Ultra dengan varian satu kartu SIM akan mendapatkan nomor update 29.1.A.0.87, sedangkan varian dua kartu SIM akan mendapatkan nomor update 29.1.B.0.87.

Banyak spekulasi yang mengatakan bahwa update sistem operasi ini untuk mengatasi keterlambatan dari update Android 6.0 Marshmallow. Namun kita berharap agar Sony tidak melakukan keterlambatan maupun penundaan terhadap update Android 6.0 Marshmallow.

[via GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar