Berita

Xiaomi Cuma Mampu Jual 70 Juta Smartphone di Tahun 2015. Lalu Berapa Target penjualan Xiaomi ?

Xiaomi

Xiaomi didirikan pada tahun 2010 silam dan selama lebih dari 5 tahun ini perusahaan tersebut mengalami peningkatan baik dari sisi teknologi, inovasi, maupun penjualan perangkatnya.

Ini terlihat dari banyaknya perangkat dan smartphone Xiaomi yang berhasil dijual dengan laku di negara-negara yang menjadi target penjualan. Salah satu penyebab yang membuat smartphone maupun perangkat Xiaomi laku terjual karena perusahaan ini menawarkan dengan harga yang terjangkau namun dengan kualitas yang bagus serta mampu bersaing dengan perusahaan lainnya.

Seperti yang dilansir dari TechCrunch, baru-baru ini Xiaomi baru saja mengakui bahwa sepanjang tahun 2015 ini baru bisa menjual 70 Juta smartphone saja. Hal ini masih kurang dari yang ditargetkan Xiaomi di tahun 2015 yang mencapai 80 juta smartphone.

Tentu saja, Xiaomi kekurangan 10 juta smartphone dari yang ditargetkan di tahun 2015 ini. Meskipun begitu, Xiaomi mengalami kemajuan sebanyak 15 % dari penjualan di tahun 2014 yang mencapai 61 juta smartphone.

Namun vendor smartphone satu negaranya, Huawei, mampu menjual lebih dari 100 juta di tahun 2015 sehingga membuat posisi Xiaomi turun ke peringkat 4 dunia sedangkan Huawei naik ke peringkat 3 dunia dalam bidang smartphone.

Untuk itu, Xiaomi harus bekerja keras lagi di tahun 2016 untuk meningkatkan penjualannya. Mungkin dengan smartphone terbarunya seperti Redmi Note 3, Redmi Note 3 Pro, dan Redmi 3 yang memiliki spesifikasi serta desain menarik dan harga terjangkau mampu membuat Xiaomi menjual banyak smartphone.

[via TechCrunch]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren