ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Menarik, Kini Siaran Periscope Resmi Dapat Dilihat di Timeline Twitter

Periscope di Twitter

Sebagai platform komunikasi real-time, Twitter dan Periscope mampu menunjukkan apa yang terjadi di dunia saat ini baik itu yang terjadi di dalam negeri maupun belahan dunia lainnya. Sejak Periscope diluncurkan tahun lalu, pengguna telah menciptakan lebih dari 100 juta siaran langsung.

Twitter selalu ingin membuatnya semudah mungkin bagi pengguna untuk menonton dan menyiarkan video secara langsung. Melihat dunia melalui mata orang lain yang sudah menjadi misi Periscope sejak hari pertama. Kemarin, visi itu dibawa langsung ke Twitter dengan memungkinkan pengguna menonton siaran Periscope, baik itu siaran langsung maupun ulang yang langsung di timeline Twitter.

Biasanya setiap ada siaran Periscope yang dibagikan di Twitter, pengguna perlu menekan tautan yang ada untuk membuka aplikasi Periscope. Namun mulai tanggal 12 Januari 2016, Twitter mengganti tautan tersebut dengan siaran Periscope itu sendiri, yang akan langsung autoplay atau berjalan otomatis dalam Tweet.

Ketika video siaran ditekan, pengguna akan langsung masuk ke format layar penuh dan dapat melihat komentar serta tanda hati dari pengguna lain yang sedang menonton siaran tersebut. Pengguna tidak perlu aplikasi Periscope atau bahkan akun Periscope untuk hal ini.

Fitur ini akan dapat dinikmati oleh pengguna dengan sistem operasi iOS dalam beberapa hari ke depan. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di blog Twitter Indonesia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar