Berita

75 % Perangkat Mobile Apple Telah Menjalankan iOS 9 Hingga Tahun 2016

iOS 9

Baru-baru ini Apple secara resmi merilis laporan persentase angka penggunaan sistem operasi iOS terhadap perangkat mobile Apple. Dalam laporan tersebut terlihat bahwa iOS 9 menjadi raja bagi penggunaan perangkat mobile Apple.

Bisa dibilang raja karena iOS 9 ini telah digunakan pada 75 % perangkat mobile Apple yang menjadikannya posisi pertama sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan hingga tahun 2016 ini.

Disusul pada posisi kedua adalah iOS 8 yang memiliki persentase 19 %, sedangkan iOS versi di bawahnya hanya mendapatkan persentase sebanyak 7 % saja. Pada bulan lalu sendiri iOS 9 telah diadopsi 70 % perangkat mobile Apple dan 66 % pada bulan sebelumnya.

Menurut Apple ini merupakan adopsi sistem operasi tercepat ketika iOS 9 baru dirilis pada bulan September 2015 dimana adopsi 50 % perangkat mobile menggunakan sistem operasi ini hanya dalam 5 hari saja.

Sebagai tambahan, beberapa hari lalu Apple merilis versi beta pertama dari iOS 9.3 untuk developer dengan beberapa fitur tambahan seperti dukungan multi-user untuk iPad dan Night Shift yang mampu menyesuaikan warna layar perangkat Apple untuk memastikan bahwa mata penggunanya tidak terkena cahaya biru cerah setelah matahari terbenam.

[via GSMArena]

Leave a Comment