ASUS TUF Gaming FX507
Berita

75 % Perangkat Mobile Apple Telah Menjalankan iOS 9 Hingga Tahun 2016

iOS 9

Baru-baru ini Apple secara resmi merilis laporan persentase angka penggunaan sistem operasi iOS terhadap perangkat mobile Apple. Dalam laporan tersebut terlihat bahwa iOS 9 menjadi raja bagi penggunaan perangkat mobile Apple.

Bisa dibilang raja karena iOS 9 ini telah digunakan pada 75 % perangkat mobile Apple yang menjadikannya posisi pertama sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan hingga tahun 2016 ini.

Disusul pada posisi kedua adalah iOS 8 yang memiliki persentase 19 %, sedangkan iOS versi di bawahnya hanya mendapatkan persentase sebanyak 7 % saja. Pada bulan lalu sendiri iOS 9 telah diadopsi 70 % perangkat mobile Apple dan 66 % pada bulan sebelumnya.

Menurut Apple ini merupakan adopsi sistem operasi tercepat ketika iOS 9 baru dirilis pada bulan September 2015 dimana adopsi 50 % perangkat mobile menggunakan sistem operasi ini hanya dalam 5 hari saja.

Sebagai tambahan, beberapa hari lalu Apple merilis versi beta pertama dari iOS 9.3 untuk developer dengan beberapa fitur tambahan seperti dukungan multi-user untuk iPad dan Night Shift yang mampu menyesuaikan warna layar perangkat Apple untuk memastikan bahwa mata penggunanya tidak terkena cahaya biru cerah setelah matahari terbenam.

[via GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar