ASUS TUF Gaming FX507
Berita

ASUS Perkenalkan Monitor Portable Pertama Dengan USB Type-C

Gambar Asus MB169C+ USB Type-C

ASUS merupakan yang pertama untuk memperkenalkan sebuah monitor portable dinamai ASUS MB169C+ yang hanya membutuhkan satu kabel saja yakni melalui USB Type-C.

ASUS MB169C+ mempunyai bentang layar berukuran 15.6 inci dengan panel IPS. Monitor portable ini memiliki berat hanya sekitar 800 gram dan ketebalan 8.5mm.

Bagi yang belum tahu, USB Type-C merupakan solusi untuk mempermudah kebutuhan dengan menggabungkan seluruh perangkat dengan tipe yang sama. Sehingga hal seperti charger, flashdrive, mouse, keyboard, dan lainnya bisa menggunakan slot yang sama.

Dikarenakan menggunakan USB Type-C ini lah, maka monitor ASUS MB169C+ mendukung seluruh perangkat yang memiliki slot tersebit seperti Nokia N1, Apple Macbook terbaru, atau Google Pixel.

Belum diketahui kapan dan berapa harga yang akan dibandrol oleh ASUS, namun diperkirakan sekitar Rp 3.000.000. Yang pasti dengan ada monitor ini, maka akan semakin mudah untuk memberikan monitor tambahan pada perangkat yang diinginkan kedepannya.

[via : TheVerge]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar