Berita

Xiaomi Mi 5 Resmi Akan Gunakan Snapdragon 820, Kapan Waktu Rilisnya ?

Gambar Hasil Kamera Xiaomi Mi 4

Akhirnya secara resmi Xiaomi melakukan konfirmasi bahwa smartphone flagship terbarunya, Xiaomi Mi 5, akan menggunakan prosesor Snapdragon 820 besutan Qualcomm.

Konfirmasi sendiri datang dari posting akun Weibo resmi milik Senioar VP Liwan Jiang. Selain melakukan konfirmasi mengenai penggunaan prosesor Snapdragon 820, Jiang juga mengumumkan bahwa smartphone tersebut akan diumumkan pada acara Chinese Spring Festival yang akan berlangsung bulan depan.

Xiaomi CEO Lei Jun juga sempat menggunakan smartphone ini selama beberapa waktu dan menurutnya smartphone ini memang layak ditunggu oleh penggemar Xiaomi.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari GSMArena telah terdapat beberapa rumor mengenai spesifikasi teknis dari Xiaomi Mi 5 yang diantaranya menggunakan layar 5,2 inci beresolusi 1080p (QHD), varian RAM 3GB / penyimpanan internal 32 GB dan RAM 4 GB / penyimpanan 64 GB, kamera belakangĀ 16 MP, kamera depanĀ 13 MP, baterai berkapasitas 3600 mAh, dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Selain itu, dirumorkan bahwa Xiaomi Mi 5 memiliki sensor sidik jari terkecil dan tercepat di dunia yang diletakan di tombol Home.

Nah, bagi pembaca yang penasaran dengan spesifikasi sesungguhnya dari smartphone ini sebaiknya menunggu peluncuran resmi Xiaomi Mi 5 yang akan dilakukan dalam acara Chinese Spring Festival.

[via GSMArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment

2 Comments