Berita

CES 2016 : Qualcomm Umumkan Smartphone Pertama yang Menggunakan Snapdragon 820 dan Fitur Pemindai Sidik Jari Canggih

Gambar Resmi Qualcomm Snapdragon 820

Qualcomm merupakan salah satu pionir prosesor mobile di dunia. Prosesor-prosesor besutan perusahaan ini banyak digunakan oleh smartphone seperti Snapdragon 410, Snapdragon 615, Snapdragon 808, bahkan hingga Snapdragon 810.

Nah, baru-baru ini Qualcomm memperkenalkan prosesor terbarunya yakni, Snapdragon 820. Menariknya, pada tanggal 6 Januari 2016 atau hari ini di ajang CES 2016, Las Vegas, secara resmi Qualcomm memperkenalkan smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 820 yakni LeTV Le Max Pro.

Salah satu yang diunggulkan oleh Qualcomm terhadap smartphone ini adalah fitur Qualcomm Sense ID yang disematkan. Fitur ini merupakan pemindai sidik jari (fingerprint) ultrasonik yang memiliki cara kerja dengan memantulkan gelombang ultrasonik dari jari, selanjutnya mengambil pola serta kedalaman kontur agar lebih akurat dalam melihat sidik jari seseorang.

Dibandingkan dengan teknologi pemindai sidik jari yang hanya menggunakan kamera mini untuk mendeteksi sidik jari, fitur Qualcomm Sense ID ini bisa sangat akurat karena smartphone akan mendeteksi berdasarkan kontur sidik jari.

Namun, sayangnya Qualcomm belum mengumumkan spesifikasi lengkap yang diusung oleh smartphone LeTV Le Max Pro ini. Untuk itu, kita tunggu saja hingga dirilis resmi.

Ikuti terus berita CES 2016 di gadgetren.com

Leave a Comment