Berita Smartphone

CES 2016 : Huawei Mate 8, Smartphone Jumbo Huawei Dengan Prosesor Monster dan RAM 4 GB

Huawei Mate 8

Pada tahun 2015 secara resmi Huawei berhasil menjadi perusahaan smartphone nomor 3 dunia mengalahkan Xiaomi. Pencapaian ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Huawei dan negara di benua Asia.

Kini dalam ajang CES 2016 yang diselenggarakan tanggal 6 Januari 2016 di Las Vegas secara resmi resmi Huawei memperkenalkan beberapa produknya yang terdiri dari Huawei Mate 8, Nexus 6P Matte Gold, Huawei Elegant, Huawei Jewel, dan Huawei MediaPad M2 10.0.

Huawei Mate 8 ini merupakan salah satu smartphone jumbo Huawei yang menggunakan layar sentuh dengan lebar 6 inci beresolusi 1920 x 1080 pixel yang dilindungi Corning Gorilla Glass 4.

Dari sisi spesifikasi hardware, smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan prosesor HiSilicon Kirin 950 Octa-core 64-bit. Bisa dibilang prosesor ini memiliki performa yang monster apabila dilihat dari artikel Huawei Mate 8 sebelumnya yang memperlihatkan nilai Antutu Benchmark sebesar 94.250.

Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, Huawei membekali smartphone ini dengan varian RAM 3 GB atau RAM 4 GB. Sementara untuk penyimpanan internalnya, Huawei Mate 8 memiliki varian 32 GB atau 64 GB.

Kamera yang dimiliki oleh smartphone ini menarik dengan dibekali kamera belakang beresolusi 16 MP, aperture f/2.0, optical image stabilization (OIS), dan phase detection. Sedangkan kamera depannya menggunakan resolusi sebesar 8 MP dan aperture f/2.4.

Huawei Mate 8 memiliki baterai berkapasitas sebesar 4000 mAh. Dengan baterai sebesar itu, pihak Huawei mengklaim bahwa smartphone ini rata-rata dapat bertahan selama 2,36 hari untuk penggunaan normal dan 1,65 hari untuk penggunaan berat

Sementara itu, Huawei Mate 8 dapat bertahan selama 17 jam untuk penggunaan HD Video, 20 jam ketika browsing pada jaringan 4G, 28 jam ketika telepon menggunakan jaringan 3G, atau 98 jam ketika mendengarkan musik.

Dalam smartphone ini juga disediakan fitur Rapid Charging yang memungkinkan smartphone dapat digunakan 1 hari dengan mengisi daya baterai selama 30 menit. Pihak Huawei juga mengklaim bahwa kecepatan isi daya baterai dari Mate 8 adalah 60% lebih cepat daripada Mate 7 atau 105% lebih cepat daripada iPhone 6S Plus.

Dari segi keamanan, smartphone ini disematkan fitur pemindai sidik jari dengan 3 level yang terdiri dari Level 1 Ridge Flow, Level 2 Ridge Formation, dan Level 3 Ridge Path Deviation. Pemindai sidik jari ini dapat berfungsi untuk membuka kunci smartphone dengan cepat, mengunci dokumen, video, foto, aplikasi, tombol kamera, alarm, dan menerima panggilan.

Smartphone yang satu ini akan mulai dijual pertama di beberapa negara seperti Australia, Belgia, Myanmar, Chili, Kolombia, Kosta Rika, Denmark, Mesir, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong, Italia, Kuwait, Malaysia, Meksiko, Belanda, Norwegia, Peru, Filipina, Polandia, Portugal, Arab Saudi, Singapura, Afrika Selatan, Spanyol, Swedia, Swiss, Thailand, dan Uni Emirat Arab.

Untuk harganya sendiri, Huawei akan mencoba menjualnya dengan harga sebesar €599 atau sekitar 8,9 juta Rupiah untuk varian RAM 3 GB + penyimpanan internal 32 GB dan €699 atau sekitar 10,4 juta Rupiah untuk varian RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB.

Sayangnya untuk kehadirannya di Indonesia belum diumumkan secara resmi oleh pihak Huawei sehingga bagi pembaca yang tertarik membelinya harus bersabar.

Ikuti terus berita CES 2016 di gadgetren.com

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment