Berita

Android Kitkat Masih yang Terpopuler, Lollipop dan Marshmallow Urutan ke Berapa ?

Android Marshmallow Nexus

Android merupakan salah satu sistem operasi smartphone besar di dunia. Hal ini terbukti dengan lebih dari 50% smartphone di dunia menggunakan Android sebagai sistem operasinya. Android sendiri bisa menjadi populer karena sistem operasinya yang open source sehingga memudahkan pengembang untuk membuat smartphone dengan sistem operasi ini.

Nah, baru-baru ini situs Android Developer mengumumkan grafik penggunaan berbagai versi sistem operasi Android di smartphone maupun tablet. Datanya sendiri diambil hingga tanggal 4 Januari 2016. Nah, untuk itu mari kita simak grafik yang saya sajikan sebagai berikut.

Tabel Android

Terlihat di atas, kini Android Kitkat masih menjadi penguasa smartphone dengan persentase sebesar 36,1 % yang disusul oleh Android Lollipop di peringkat kedua sebesar 32,6 %. Sementara untuk penggunaan Marshmallow masih hanya sebesar 0,7 % yang menjadi peringkat kedua terakhir sebelum Froyo.

Sedangkan Android Jelly Bean lumayan masih memiliki banyak pengguna dengan besarnya persentase 24,7 %. Nah kalo kita urutkan secara seksama dari persentaase pengguna smartphone Android maka peringkatnya diawali oleh Android Kitkat, Lollipop, Jelly Bean, Gingerbread, Ice Cream Sandwich, Marshmallow, dan Froyo.

Marshmallow masih memiliki persentase sangat rendah karena memang update untuk sistem operasi ini terhadap smartphone masih baru sebagian saja. Sedangkan Android KitKat masih menjadi raja karena memang banyak smartphone yang tidak mampu diperbarui menjadi Android Lollipop.

Nah, kita tunggu saja apakah Android Lollipop dan Marshmallow mampu mengalahkan raja klasemen Android KitKat.

[sumber : Android Developer]

Leave a Comment