ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Keren, LG Siapkan Layar OLED Yang Bisa Digulung Seperti Koran

LG OLED Layar Gulung

LG pada tahun 2015 telah melakukan investasi besar – besaran dalam bidang panel layar khususnya OLED. Alhasil inovasi terbaru yang dilakukan oleh LG terlihat sangat menarik.

Sebuah layar OLED berukurang 18 inci yang dapat digulung siap dipamerkan LG pada acara Consumer Electric Show (CES) 2016. Ya benar sekali digulung, seperti pada film sci-fi yang menggambarkan bagaimana media seperti koran tergantikan pada masa depan.

LG membayangkan kalau layar yang fleksibel akan digunakan pada perangkat mendatang mulai dari smartphone, tablet, hingga televisi. Tentu dengan layar tidak kaku seperti sekarang ini, penggunaan layar akan semakin bervariasi.

Sebelumnya LG juga telah menampilkan sebuah TV berukuran 55 inci yang sangat tipis bahkan lebih tipis dari smartphone, sehingga TV tersebut dapat ditekuk.

Sebenarnya konsep mengenai layar yang bisa digulung seperti ini sudah lumayan muncul, namun baru sekarang sebuah purwarupa mulai diperlihatkan. Yang pasti sepertinya ide atau konsep layar fleksibel akan menjadi kenyataan.

[via: PhoneArena]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar