Berita

Tes Uji Daya Tahan Baterai LG V10. Berapakah Waktu Ketahanannya ?

Smartphone LG V10

Smartphone terbaru LG yang memiliki dua kamera depan dan dua layar telah laku terjual 450.000 unit di Amerika Serikat hanya dalam 45 hari. Hal ini membuat smartphone ini memiliki penjualan yang bisa dibilang cepat.

Nah kemarin, secara resmi FoneArena baru saja mengeluarkan laporan tes ketahanan baterai dari smartphone yang satu ini. Seperti yang telah kita ketahui bahwa LG V10 memiliki baterai 3000 mAh dengan dukungan Quick Charge yang memungkinkan pengisian daya baterai secara cepat.

Sementara untuk spesifikasi teknisnya, LG V10 didukung layar 5,7 inci beresolusi HD In-cell Touch Quantum bersama layar 2,1 inci (1040×160 pixel) IPS Quantum, prosesor Snapdragon 808, dan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop.

Berikut ini merupakan informasi laporan tes ketahan baterai yang telah dilakukan oleh FoneArena.

Waktu bicara

Talk Time
Dalam hal waktu bicara, LG V10 mampu berlangsung selama 20 jam 3 menit yang lebih tinggi sedikit dibandingkan LG G4.

Browsing dengan jaringan 3G

3G Browsing
LG V10 ini mampu bertahan selama 4 jam 10 menit ketika diuji dengan browsing menggunakan jaringan 3G. Kemampuan ini menyamai LG G4 dan Nexus 5X.

Browsing dengan jaringan WiFi

WiFi Browsing
Tentunya dengan jaringan WiFi akan lebih panjang ketahanannya dibandingkan menggunakan jaringan 3G. Hal ini terlihat dengan waktu yang tercatat selama 4 jam dan 46 menit ketika melakukan browsing pada jaringan Wi-Fi. Terlihat LG V10 lebih unggul dibandingkan LG G4

Memutar Video

Video Playback
Dalam pengujian melakukan pemutaran video pada LG V10, didapatkan hasil yang menarik dimana smartphone ini dapat bertahan selama 7 jam 8 menit dan terlihat bahwa kalah dibandingkan ketahanan LG G4.
FoneArena Charge Rating

Dari secara keseluruhan, LG V10 ini dapat bertahan selama 8 jam 54 menit yang lebih rendah dibandingkan smartphone LG G4 yang dapat bertahan selama 9 jam 36 menit.

[via FoneArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren