Berita

Negara ini Memiliki Jumlah Pengguna Smartphone Terbanyak Dunia Mengalahkan India

Android-Marshmallow-Hero

Negara berkembang merupakan salah satu negara yang menjadi incaran produsen smartphone besar dunia. Beberapa negara berkembang yang menjadi incaran produsen smartphone adalah India, Indonesia, Filipina, dan masih banyak lagi.

Nah berdasarkan grafik data yang dibuat oleh Bloomberg menyatakan bahwa India menjadi negara kedua di dunia dengan jumlah 1,03 Miliar pengguna di bulan Oktober 2015 yang naik sebanyak 0,7 % dibandingkan bulan September 2015.

Tiongkok dan India Pengguna Smartphone terbanyak dunia

Meskipun begitu, India hanya berhasil menjadi urutan kedua sebagai negara dengan pengguna smartphone terbanyak di dunia. Sementara itu, di tahun 2008 saja India telah berhasil mengalahkan Amerika Serikat dalam hal pengguna smartphone.

Kalau India hanya mendapatkan posisi kedua sebagai negara pengguna smartphone terbanyak. Lalu negara manakah yang memiliki pengguna smartphone paling banyak.

Kalau jawaban pembaca adalah Tiongkok. Jawabannya tepat sekali. Dengan penduduk terbanyak di dunia, Tiongkok memang telah memiliki jumlah pengguna lebih dari 1 Miliar di tahun 2012.

Tentunya hal inilah yang menjadikan alasan produsen-produsen smartphone banyak mengincar negara India setelah Tiongkok untuk memasarkan dan menjual barangnya.

[via Bloomberg]

Leave a Comment