ASUS TUF Gaming FX507
Berita

10 Kata Kunci atau Topik Paling Populer di Indonesia Pada Tahun 2015

Google Trends 2015 Indonesia

Google Trends merupakan platform andalan Google untuk menampilkan kata kunci atau topik yang sedang atau sangat tren pada waktu yang ditentukan. Misalnya saja pengguna Google Trends dapat mencari smartphone yang paling tren di bulan atau tahun yang ingin ditelusuri.

Nah, beberapa waktu lalu Google melalui Google Trends mengumumkan 10 kata kunci atau topik yang paling populer di Indonesia selama tahun 2015. Kata kunci yang memuncaki penelusuran terpopuler di Google Trends adalah Batu Akik.

Memang Batu Akik ini sangat berjaya selama tahun 2015 ini karena banyak yang membeli batu aku dengan harga yang super gila-gila mulai dari jutaan hingga miliaran. Namun pamornya meredup di akhir tahun 2015.

Selanjutnya, Go-Jek menempati urutan kedua sebagai kata kunci atau topik paling populer di Google. Hal ini terjadi karena memang berita seputar Go-jek yang merupakan karya anak bangsa ini beredar dimana-mana.

Untuk urutan ketiga hingga sepuluh ditempati oleh Kue Cubit, Angeline, Olga Syahputra, Dubsmash, Fast Furious 7, Tragedi Mina, Goyang Dumang, dan Piala Presiden.

Yah itu merupakan 10 kata kunci atau topik terpopuler di Indonesia pada tahun 2015. Kita tunggu saja, kata kunci atau topik terbaru yang akan menjadi sangat populer di tahun 2016 nanti.

[via Google Trends]

10 Topik dan Kata Kunci Paling Populer Indonesia Google Trends

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar