Berita

Samsung Akan Memproduksi Prosesor Exynos 8870 Bertenaga Untuk Vendor Lain

Gambar Samsung Exynos 4412 Galaxy S3

Exynos merupakan System-on-Chip (SoC) besutan Samsung yang digunakan khusus untuk perangkat Galaxy. Lalu bagaimana jika Samsung kini memperbolehkan Exynos digunakan oleh vendor lain?

Perangkat kelas atas terbaru dari Samsung seperti Galaxy S7 sudah dipastikan menggunakan SoC Exynos 8890 sebagai penggerak utamanya. Exynos 8890 merupakan penerus dari Exynos 7420 yang telah disematkan pada beberapa perangkat unggulan Samsung seperti lini Galaxy S6 dan Galaxy Note 5.

Yakin dengan kemampuan SoC buatan mereka, sepertinya Samsung akan membuat seri yang dapat digunakan oleh vendor lain yakni Exynos 8870. Walaupun dari segi kinerja masih di bawah Exynos 8890, namun dipastikan tidak akan berbeda jauh.

Rumor yang beredar mengatakan, Meizu merupakan salah satu yang pertama akan menggunakan Exynos 8870. Chipset ini akan disematkan pada Meizu PRO 6 pada kuartal kedua tahun 2016 mendatang. Tentu saja sejauh ini masih sebatas rumor belaka, sehingga perlu konfirmasi resmi dari Samsung dan Meizu.

Pastinya dengan melepaskan SoC Exynos kepada vendor lain, maka persaingan SoC akan lebih sengit yang berarti menguntungkan konsumen.

[via: GSMArena]

Leave a Comment