Berita

Tidak Lagi Menggunakan Li-Ion, Baterai Baru Sony 40% Lebih Tahan Lama

Gambar Header Baterai Sony

Siapa sih yang tidak kesal jika baterai smartphone cepat habis? Nah, Sony sepertinya kembali mempunyai inovasi baru untuk untuk meningkatkan kapasitas baterai.

Sony pada tahun 1991 merupakan yang pertama menggunakan baterai Lithium-Ion yang bisa bertahan cukup lama. Akibatnya hingga saat ini Lithium-Ion menjadi standar yang digunakan berbagai barang elektronik termasuk smartphone.

Baterai baru yang tengah dikembangkan oleh Sony ini tidak akan lagi menggunakan Lithium-Ion melainkan berbahan sulfur. Solusi terbaru dari Sony ini dikatakan mampu meningkatkan kapasitas baterai hingga 40% dengan ukuran yang tetap sama.

berarti dengan baterai terbaru ini smartphone seperti Galaxy S6 yang memiliki baterai 2550 mAh bisa meningkat menjadi 3560 mAh atau iPhone 6 bisa menjadi 2530 mAh yang tadinya hanya 1810 mAh.

Hingga saat ini untuk bisa memberikan kapasitas baterai yang lebih besar, para vendor hanya bisa memperbesar ukuran baterai saja. Hal tersebut sedikit berlawanan dengan tren smartphone yang semakin lama semakin tipis.

Baterai dengan bahan sulfur ini baru akan diperkenalkan oleh Sony pada tahun 2020. Sony masih harus melakukan uji coba apakah baterai ini benar – benar aman dan bisa digunakan secara massal.

[via : AndroidAuthorithy]

Leave a Comment