ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

AMD dan HP Rilis Laptop HP 14 – AF115AU Untuk Pelajar Indonesia

AMD HP

Pada tanggal 14 Desember 2015 secara resmi AMD bersama Hewlett Packard (HP Inc.) memperkenalkan notebook HP 14-AF115AU yang merupakan notebook terbaru yang diperuntukkan bagi pelajar di gerai retail Hypermart. Notebook HP 14-AF115AU menjadi notebook HP Inc. pertama yang mendukung sistem operasi Windows 10 di Indonesia.

Menurut Armawati selaku Central Business Development Manager untuk AMD Consumer business di Indonesia, “Pelajar di kota-kota besar di Indonesia telah diperkenalkan sejak dini pada komputer dalam  proses belajar. Pelajar di SMP (Sekolah Menengah Pertama), bahkan SD (Sekolah Dasar), membutuhkan komputer sebagai sarana belajar dalam membantu mengerjakan PR, mencari informasi dan data melalui internet”.

Notebook HP 14-AF115AU yang ditenagai oleh AMD APU A6 Quad Core akan membantu siswa dalam menyelesaikan tugas atau PR secara mudah. Sebagai tambahan, teknologi grafis dari AMD Radeon   pada AMD APU A6 ini juga mampu menjadikan perangkat notebook ini sebagai media hiburan seperti menonton film dengan resolusi tinggi atau menjalankan beberapa game ringan”. Tambah Armawati.

AMD HP pelajar

Notebook HP 14-AF115AU ditenagai dengan AMD APU A6 Quad Core berkecepatan 2GHz dengan grafis AMD Radeon berbasis Graphics Core Next, yang memungkinkan kemampuan visual yang tinggi dan baterai yang tahan sepanjang hari1. Ini akan menjadi nilai lebih bagi para pelajar yang membutuhkan perangkat mobile tanpa harus mengorbankan performanya.

Selanjutnya, Melton Ciputra selaku Market Development Manager Consumer NB HP Inc mengatakan bahwa Hewlett Packard (HP Inc.) menghadirkan Notebook HP 14-AF115AU untuk menjawab kebutuhan para orang tua dalam membantu proses belajar anak-anaknya saat ini, karena Notebook HP 14-AF115AU telah dilengkapi dengan prosesor AMD APU A6 Quad-core 2.0GHz dengan GPU Radeon terintegrasi, RAM 2GB, serta Sistem Operasi Windows 10 yang sangat dibutuhkan ketika anak-anak menyelesaikan tugas sekolahnya.

Selain itu, di masa-masa mendekati liburan sekolah ini, Notebook HP 14-AF115AU merupakan hadiah yang sangat tepat dari orang tua untuk anak-anak mereka dalam mengisi liburan sekolah seperti bermain game, menonton film atau mendengarkan musik-musik kesayangan mereka karena AMD APU denga 4-inti (quad-core) mampu mendukung semua aktifitas tersebut.

HP 14-AF115AU akan dijual pada harga 3,999,000 rupiah dengan warna silver yang secara eksklusif tersedia di Hypermart di Jakarta dan kota-kota besar lain di Indonesia. Para orang tua dapat membeli dengan cicilan 0% untuk jangka 3-6 bulan melalui Bank Mandiri, BCA, Danamon, Niaga, Citibank, dan BII mulai pertengahan Desember 2015.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar