Berita

Berkat Indosat Ooredoo, Kamu bisa Facebook Gratisan di Smartphone

4g plus indosat ooredoo

Baru-baru ini secara resmi Indosat berganti nama menjadi Indosat Ooredoo. Dalam pergantian ini juga merubah beberapa kebijakan yang dimiliki oleh Indosat selama ini.

Namun, ada salah satu kebijakan menarik yang dilakukan oleh Indosat bersama Facebook dimana menyediakan internet Facebook secara gratis apabila pembaca menggunakan kartu SIM Indosat Ooredoo baik itu IM3 maupun Mentari.

Saya sendiri bisa mengetahui fitur ini karena secara otomatis aplikasi Facebook memberitahukan bahwa saya menggunakan kartu SIM dari Indosat Ooredoo sehingga dapat menggunakan Facebook versi gratis.

Facebook gratis Indosat Ooredoo

Kemudian, saya mendapatkan sebuah tombol baru yang hanya akan muncul apabila menggunakan jaringan internet dari Indosat Ooredoo. Tombol ini berada di sebelah pojok kanan atas aplikasi Facebook yang berfungsi untuk menukar “data” atau “free”.

Secara bawaan, tombol ini akan menampilkan tulisan “data” yang memberitahukan bahwa saya sedang menggunakan Facebook dengan koneksi internet paket data. Selanjutnya, saya menekan tombol ini dan berubah menjadi “free” yang menandakan bahwa saya sedang menggunakan Facebook dengan koneksi internet gratis sehingga apabila saya membuka dan melakukan update status di Facebook maka menjadi gratis.

Namun, kelemahan dari Facebook gratisan dari fitur Indosat Ooredoo ini adalah hanya menampilkan tulisan dan gambar tidak akan ditampilkan serta bertuliskan “view image”, “view photo”, atau “view video”.

Sehingga apabila saya menekan tulisan “view image” maka secara otomatis Facebook akan memberikan pilihan untuk membeli paket data, menggunakan paket data yang telah ada, atau gunakan fitur gratis ini namun gambar tidak dapat tampil.

Nah, bagaimana? menarik bukan? fitur gratis dari Facebook dan Indosat Ooredoo ini. Bagi pembaca yang ingin mengomentari fitur ini dapat langsung menulisnya pada kolom di bawah ini.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment