Aplikasi Berita

Kalah Bersaing dengan Google, Dropbox Akan Tutup Dua Layanannya

Gambar Headder Dropbox

Dropbox sepertinya tidak sanggup melawan sang “Raksasa” seperti Google dan akhirnya memilih untuk menutup dua layanan mereka.

Melalui blog resmi Dropbox, layanan Mailbox dan Carousel akan ditutup pada awal tahun 2016. Pihak Dropbox sendiri mengatakan bahwa mereka berupaya untuk mempermudah cara kerja orang beberapa bulan belakang ini

Bagi yang belum tahu, Mailbox merupakan aplikasi email dan merupakan salah satu yang pertama menawarkan fitur snooze dan archive. Bisa dikatakan aplikasi ini merupakan inspirasi Google dalam membuat aplikasi inbox.

Sedangkan Carousel merupakan aplikasi terpisah yang dapat mengakses dan membagikan foto atau gambar yang tersimpan di Dropbox. Namun, nantinya beberapa fitur Carousel digabungkan ke dalam Dropbox.

Selanjutnya diperkirakan Dropbox akan mengalihkan fokus mereka ke Dropbox Paper yang merupakan kompetitor dari layanan sejenis seperti Google Docs maupun Microsoft Office 365.

Diumumkan melalui blog Dropbox, Mailbox akan ditutup pada 26 Februari 2016 dan Carousel pada 31 Maret 2016. Bagi para pengguna kedua aplikasi tersebut masih memiliki waktu untuk berpindah.

[via : GSMArena]

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment