ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Tantangan Instal Windows 10 Dengan Menggunakan Disket

Windows 10 Disket

Kemarin, tidak sengaja saya mengunjungi halaman Facebook resmi dari Windows dan melihat hal menarik pada status yang di-post pada halaman Facebook tersebut.

Hal ini menarik karena status tersebut menantang pengguna komputer maupun laptop untuk menggunakan sebuah disket dalam melakukan instalasi Windows 10 pada komputer maupun laptop.

Status tersebut bertuliskan “#Throwback: Apakah kamu akan mencoba tantangan dan menginstal #Windows10 melalui disket?”. Selanjutnya, dilengkapi dengan gambar disket yang diberi label Windows 10.

Satu hal lagi yang membuatnya menarik adalah terdapat 2079 disket untuk melakukan instalasi Windows 10. Selain itu, tertulis keterangan kapasitas disket yang hanya 1,44 MB per disket dan instruksi cara menginstal memakai disket.

Bagaimana? cukup menarik tantangan yang satu ini. Karena di zaman seperti sekarang ini pilihan drive untuk disket sudah banyak dihilangkan dan mungkin untuk mencari drive tersebut saja susah karena kelangkaannya.

Meskipun ini halaman Facebook resmi. Namun tidak dijelaskan apakah Microsoft benar-benar membuat instalasi Windows 10 dalam disket. Kita simak saja kelanjutannya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar