Berita

Sambut Kelahiran Anaknya, Mark Zuckerberg Sumbangkan 99 % Saham Facebook Miliknya

Max putri Mark Zuckerberg

Dalam menyambut kelahiran putrinya yang bernama Max, Mark Zuckerberg menulis surat untuk anaknya. Pada surat tersebut, Mark menuliskan bahwa ini merupakan dunia di mana generasi saat ini dapat memajukan potensi manusia dan mempromosikan kesetaraan.

Nantinya Mark berharap dapat melakukan suatu hal terhadap manusia di seluruh dunia seperti menyembuhkan penyakit, memanfaatkan energi bersih, mengurangi kemiskinan, menyediakan hak yang sama, dan masih banyak lagi.

Selanjutnya, bagian paling menarik dari surat ini adalah Mark dan istrinya berkomitmen untuk melakukan bagian kecil dalam membantu menciptakan dunia yang diharapkan bagi semua anak-anak di dunia.

Untuk itu, Mark akan menyumbangkan 99 % keuntungan saham Facebook yang dimilikinya untuk membuat dunia ini lebih maju di generasi berikutnya. Kini saham Facebook milik Mark sendiri diperkirakan mencapai 45 Miliar Dollar Amerika atau sekitar 616,4 Triliun Rupiah.

Mark Zuckerberg sumbang saham 99 persen

Dengan angka yang fantastis ini Mark bisa membantu banyak orang di seluruh dunia. Tak ketinggalan, di akhir suratnya Mark berterima kasih terhadap pengguna Facebook di seluruh dunia yang telah mendukungnya dengan cinta selama proses kehamilan dan melahirkan istrinya.

Surat untuk anaknya ini mendapat komentar positif dari masyarakat di berbagai belahan dunia. Komentar teratas dipenuhi oleh orang berpengaruh yang memiliki logo centang biru seperti Melinda Gates,  Shakira, Hermione Way, Sheryl Sandberg, dan masih banyak lagi.

[sumber : Facebook resmi Mark Zuckerberg]

Leave a Comment