Aplikasi Berita

Adobe Premiere Clip, Video Editor Bertenaga Kini Hadir di Android

Adobe Premiere Clip

Adobe merupakan salah satu vendor besar yang telah mengembangkan berbagai software handal untuk multimedia di komputer seperti Adobe Photoshop, Adobe Flash, Adobe After Effect, hingga Adobe Premiere.

Dalam hal software untuk mengedit video di komputer, Adobe Premiere bisa menjadi salah satu andalan yang bisa digunakan pembaca. Menariknya, pada tanggal 30 November 2015 secara resmi Adobe juga merilis aplikasi editor video untuk smartphone Android yaitu Adobe Premiere Clip. Sebenarnya, aplikasi ini sendiri telah tersedia di iOS terlebih dahulu pada tanggal 13 November 2015.

Meskipun namanya Adobe Premiere, namun User Interface dan User Experience dari aplikasi ini disesuaikan untuk penggunaan mobile. Bisa dibilang ini merupakan Adobe Priemere versi sangat mini sehingga aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengedit video secara ringan yang disesuaikan dengan kemampuan smartphone.

Adobe Premiere Clip All

Beberapa fitur yang dihadirkan untuk pengguna Android adalah memasukkan video atau gambar, drag and drop video clip untuk menyesuaikan urutan susunan video yang diinginkan, mengatur pencahayaan, efek, transisi, memotong durasi, dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan, file Adobe Premiere Clip ini bisa dikonversi menjadi Adobe Premiere Pro CC.

Nah, bagi pembaca yang tertarik untuk mengedit video di smartphone menggunakan Adobe Premiere Clip ini bisa langsung mengunduhnya di Google Play Store untuk Android dan Apple App Store untuk iOS.

Leave a Comment