Berita PC

Selamat Tinggal Catalyst, Halo Radeon Crimson

Gambar Header AMD Radeon Crimson

AMD sepertinya sudah mulai semakin serius menanggapi pasar kartu grafis dengan mendirikan Radeon Technologies Group (RTG). Akibat dari itu maka terdapat beberapa perombakan terhadap divisi kartu grafis, salah satunya adalah dengan mengganti Catalyst Control Center (CCC) dengan Radeon Software Crimson Edition.

Radeon Software Crimson Edition mempunyai 12 fitur baru tentu dengan peningkatan kinerja kartu grafis hingga 20% dan efisiensi daya hingga 2x lipat. Crimson juga mampu mengurangi keterlambatan antara input dan layar dengan fitur “Flip Queue”.

Salah satu fitur barunya adalah “Virtual Super Resolution” yang dapat memberikan resolusi layar dimiliki lebih tinggi, misal tadinya hanya 1080p dapat menjadi 1440p. Untuk APU Generasi ke enam bahkan mampu menampilkan kualitas video yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Berbeda dengan Catalyst yang sebelumnya menggunakan .NET, Crimson kali ini menggunakan Qt yang menyebabkan waktu untuk menjalankan program tersebut meningkat hingga 10 kali lebih cepat. Hal ini merupakan salah satu yang dikeluhkan oleh para pengguna kartu grafis Radeon.

Gambar Aplikasi AMD Radeon Crimson

Selain itu AMD juga meningkatkan cara kerja AMD Clean Uninstall Utility menjadi lebih mudah, sehingga kamu yang sering menggati kartu grafis tidak perlu repot lagi.

Yang pasti dengan perubahan yang dilakukan oleh AMD ini dapat memberikan kinerja yang lebih baik dan optimal bagi kartu grafis, sehingga para konsumer lebih nyaman menggunakan produk terbaru dari mereka nantinya.

Saat ini Radeon Software Crimson Edition sudah mulai tersedia bagi para pengguna kartu grafis AMD yang bisa didapatkan pada halaman ini.

 


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren