Berita

3 Tips Dalam Merawat Headphone Agar Awet Menurut Sennheiser

Sennheiser tips

Baru – baru ini Sennheiser menyelenggarakan acara yang bertajuk Sound Forum. Acara ini sendiri mengajak media untuk berdiskusi mengenai tren audio masa kini, menguji produk secara langsung, dan mengajukan pertanyaan ke para ahli dari Sennheiser.

Selain memberikan tips untuk memilih headphone terbaik, dalam acara tersebut secara langsung Sennheiser memberikan tips juga untuk merawat headphone agar awet.

Nah, berikut ini beberapa tips dari Sennheiser yang dapat dilakukan oleh pembaca untuk dapat merawat headphone yang dimilikinya agar menjadi lebih tahan lama.

tips merawat headphone sennheiser

1. Mencegah Kerusakan Kabel

Kerusakan kabel cenderung terjadi di ujung konektor. Untuk itu, hindari menerapkan terlalu banyak tekanan atau menekukkan kabel. Selain itu, jangan melilitkan kabel terlalu ketat.

2. Menjaga Headphone dan Earphone agar Tetap Bersih

Earphone kotor bisa menyebabkan infeksi telinga dan mempengaruhi kualitas suara karena distorsi harmonik tambahan.

  • Gunakan Q-tips atau kain basah untuk menyeka earphone pembaca secara berkala agar selalu bersih.
  • Gunakan kain microfiber untuk menyeka bantalan telinga dan headband dari headphone pembaca. Dan gunakan pembersih kulit dua kali setahun untuk menjaga kondisi terbaik dari bantalan kulit.

3. Membuat Earphone agar Bertahan Lebih Lama

  • Pembaca dapat menyimpan earphone dalam kotak khusus atau tempat yang bersih dan kering untuk melindungi earphone dari kelembaban dan debu yang dapat merusak sirkuit internal.

Sekian, tips yang diberikan oleh Sennheiser agar headphone maupun earphone bisa bertahan lebih lama. Semoga dengan tips ini headphone atau earphone yang dimiliki pembaca menjadi awet.

Leave a Comment