Berita

Keren, Bahasa Film Star Wars Muncul di Google Translate

Star Wars Google ok

Dalam menyambut film terbaru Star Wars ketujuh yang bertajuk The Force Awakens, Google menampilkan beragam tema Star Wars pada aplikasi dan layanannya baik itu Waze, Google Maps, Gmail, Youtube, Google Translate, dan masih banyak lagi.

Salah satu layanan yang menarik perhatian dalam peringatan Star Wars ini adalah Google Translate. Karena pada layanan ini pembaca dapat mencoba untuk menerjemahkan bahasa Indonesia maupun bahasa lainnya ke bahasa Aurebesh.

Bahasa Aurebesh sendiri digunakan pada film Star Wars. Tak hanya itu, bahasa ini digunakan pada game Star Wars. Hal yang menarik, Luke Skywalker telah mempelajari bahasa ini sejak dirinya berumur 4 tahun.

Google Translate Star wars

Nah, untuk mulai melakukan penerjemahan dari bahasa yang diinginkan ke bahasa Aurebesh Star Wars, pembaca terlebih dahulu dapat mengunjungi Google Translate. Selanjutnya, pada kolom kiri Google Translate, pembaca dapat memilih bahasa yang ingin diterjemahkan dan mengetikan kata-kata yang ingin diterjemahkan. Sedangkan pada kolom kanan, pembaca dapat memilih bahasa Aurebesh.

Hasil akhirnya, pada kolom kanan akan ditampilkan terjemahan dalam tulisan dari bahasa Aurebesh. Selain itu, pembaca juga dapat mencoba memilih bahasa Aurebesh pada kolom kirim dan mengetikan kata-kata dalam Aurebesh sehingga nantinya pada kolom kanan akan terlihat hasil terjemahan bahasa Aurebesh dalam bahasa yang telah ditentukan oleh pembaca.

Cukup menarik bukan? bahasa Aurebesh ini akan tersedia hingga penayangan perdana Star Wars : The Force Awakens pada tanggal 18 Desember 2015 nanti.

Leave a Comment