ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Mi Pad 2 Resmi Dirilis, Bisa Pilih Pakai Android atau Windows 10

Mi Pad 2 header

Kemarin secara resmi Xiaomi menghadirkan tablet andalan generasi keduanya yakni Mi Pad 2. Ketika saya melihat awal penampakannya bisa dibilang cukup menggoda dengan casing logam yang dibalut warna dark grey dan champagne gold. Desain casing ini mengingatkan saya pada iPad.

Berbeda dengan Mi Pad generasi pertama yang menggunakan prosesor Nvidia Tegra K1, Mi Pad 2 mempercayakan dapur pacunya pada prosesor Intel Atom Quad-core X5-Z8500 yang berkecepatan 2.24GHz. Untuk mengimbangi kemampuan prosesor ini, Xiaomi menyematkan RAM sebesar 2 GB dual-channel LPDDR3. Sebagai konektornya, Mi Pad 2 mengikuti tren saat ini dengan menyematkan USB Type-C.

Mi Pad color

Bagi pembaca yang penasaran dengan spesifikasi hardware lengkap dari tablet ini maka dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

  • Layar sentuh 7,9″ IPS 2048 x 1538 pixel dengan kerapatan 326 ppi
  • Prosesor Intel Atom Quad-core X5-Z8500 berkecepatan 2.24GHz
  • RAM 2 GB
  • Penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 64 GB
  • Kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP
  • Baterai 6190 mAh, fast charging
  • Konektivitas Wifi, USB Type C, dan Bluetooth 4.1
  • Sistem operasi dengan pilihan MIUI 7 (hasil modifikasi Android) atau Windows 10

Terlihat layar sentuh yang diusung oleh Mi Pad 2 ini memiliki lebar 7,9 inci dengan resolusi yang sangat luas yakni 2048 x 1538 pixel. Untuk teknologinya, telah menggunakan IPS yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat jelas pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dari segi sistem operasinya sendiri, Xiaomi menyediakan varian MIUI 7 (Android) atau Windows 10. Meskipun begitu, Mi Pad 2 ini tidak bisa dual boot melainkan varian perangkat yang berbeda. Untuk Mi Pad 2 dengan sistem operasi MIUI 7 terdapat pilihan penyimpanan internal 16 GB atau 64 GB. Sedangkan Mi Pad 2 yang bersistem operasi Windows 10 hanya disediakan pilihan internal 64 GB.

Mi Pad 2 Tipis

Jujur saja, tampilan Mi Pad 2 ini lebih bagus dan menarik dibandingkan Mi Pad generasi sebelumnya. Untuk harga yang dibanderol oleh Xiaomi ketika dijual di Tiongkok adalah 999 Yuan atau sekitar 2,1 juta Rupiah untuk Mi Pad 2 dengan penyimpanan 16 GB dan 1299 Yuan atau sekitar 2,8 juta Rupiah untuk penyimpanan 64 GB.

[sumber : Facebook Resmi Hugo Barra]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar