ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Redmi Note 3 Resmi Dirilis, Bagaimana Spesifikasi dan Harganya ?

Redmi Note 3

Hari ini secara resmi Xiaomi mengumumkan smartphone terbaru dari keluarga Redmi, yakni Redmi Note 3. Smartphone yang satu ini memiliki desain casing yang ciamik dibandingkan seri Redmi Note generasi sebelumnya.

Desain casing yang diberikan pada Redmi Note 3 ini menggunakan keseluruhan logam yang dibalut dengan warna emas, perak, atau abu-abu gelap. Tak ketinggalan, pada Redmi Note 3 ini telah disematkan pemindai sidik jari yang dapat membuat penggunanya membuka kunci Redmi Note 3 hanya dalam waktu 0,3 detik.

Redmi Note 3 Gold

Redmi Note 3 ini memiliki ketebalan 8,65 mm dan bobot 164 gram. Selain itu, smartphone ini memiliki layar sebesar 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixel yang dilengkapi dengan teknologi Xiaomi Sunlight Display.

Dari segi dapur pacu, smartphone ini menggunakan prosesor MediaTek Helio X10 octa-core 64-bit dan pilihan RAM 2 GB atau 3 GB. Bagi pembaca yang penasaran dengan spesifikasi lengkap dari Redmi Note 3 ini dapat langsung melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

  • Layar 5,5 inci 1920 x 1080 pixel + Sunlight Display Technology
  • Prosesor MediaTek Helio X10 octa-core 64-bit
  • RAM dengan pilihan 2 GB atau 3 GB.
  • Penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB
  • Kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP Dual Tone Flash
  • Baterai 4000 mAh
  • MIUI 7 yang merupakan hasil modifikasi dari Android Lollipop

Untuk harganya sendiri, Redmi Note 3 ini telah dibanderol dengan harga sebesar 899 Yuan atau sekitar 1,9 juta Rupiah untuk varian dengan penyimpanan internal sebesar 16 GB ditambah RAM 2 GB dan 1099 Yuan atau sekitar 2,35 juta Rupiah untuk varian dengan penyimpanan internal sebesar 32 GB ditambah RAM 3 GB.

[sumber : Facebook resmi Hugo Barra]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar