ASUS Zenbook DUO UX8406
Aplikasi

Ingin Pindah Ke Windows Phone? Cek Dulu Apakah Aplikasi Favoritmu Telah Tersedia Dengan Ini

Gambar Header Microsoft AppComparison

Salah satu penghalang untuk mencoba sistem operasi lain adalah karena sudah terbiasa menggunakan aplikasi yang tersedia pada sistem operasi lainnya. Kini Microsoft telah menyediakan AppComparison bagi yang ingin pindah dari Android ke ponsel Windows.

Aplikasi AppComparison ini mampu mencari aplikasi pada ponsel Windows yang mempunyai fungsi sama atau mirip seperti yang digunakan pada perangkat Android. Tentu hal ini dapat membantu para pengguna berpindah ke ponsel Windows agar lebih mudah.

Pembaca tinggal memasukkan nama aplikasi dan AppComparison akan mencari tahu apakah aplikasi juga tersedia di Windows Store. Lalu bagaimana jika tidak menemukan hasil yang sesuai? Jika hal itu terjadi, maka AppComparison akan memberikan pengguna daftar aplikasi populer yang mirip pada ponsel Windows.

Gambar Aplikasi Microsoft AppComparisons

Microsoft percaya jika aplikasi yang sering digunakan oleh para pengguna Android juga tersedia di ponsel Windows akan membuat pengguna lebih yakin untuk dapat berpindah atau mencoba ponsel Windows.

Nah bagi para pembaca yang tertarik untuk menggunakan ponsel Windows dapat menggunakan aplikasi ini yang sudah tersedia secara langsung di Google Play Store.

[via: AndroidCentral]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar