Berita Smartphone

Zenfone 2 Deluxe Special Edition, Smartphone Asus Dengan Kapasitas Super Besar 256 GB. Berapa harganya di Indonesia?

Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition

Salah satu smartphone kelas atas yang dirilis Asus pada acara Asus Zenfestival 2015 adalah Zenfone Deluxe Special Edition. Keunggulan yang ditawarkan oleh smartphone ini adalah desain, spesifikasi hardware, dan kapasitas penyimpanannya yang super besar.

Dari sisi desain, Asus Zenfone Deluxe Special Edition ini terdiri dari dua desain belakang yang ciamik yaitu crystal design dan carbon fiber design. Untuk casing dengan crystal design bentuknya mirip dengan casing belakang miliki Zenfone Deluxe biasa.

Sedangkan casing belakang dengan carbon fiber design ini berwarna hitam memiliki pola garis miring yang menarik. Untuk spesifikasi hardware yang dimiliki oleh smartphone ini bisa dibilang mumpuni yang dilengkapi dengan prosesor Intel Atom 64-bit Z3590 Quad-core berkecepatan 2,5 GHz dan RAM 4GB

Untuk kapasitas penyimpanan dari Zenfone 2 Deluxe Special Edition ini menjadi keunggulan yang ditonjolkan karena memiliki kapasitas sebesar 256 GB yang terdiri dari penyimpanan internal 128 GB dan penyimpanan eksternal 128 GB yang diberikan secara gratis ketika pembelian.

Bagi pembaca yang penasaran dengan spesifikasi hardware yang disematkan pada Zenfone 2 Deluxe Special Edition ini dapat langsung melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

  • Layar 5,5″ Super Bright IPS 1920 x 1080 pixel + Corning Gorilla Glass 4
  • Intel Atom 64-bit Z3590 Quad-core berkecepatan 2,5 GHz
  • RAM 4 GB
  • Penyimpanan internal 16 yang dapat ditambah microSD hingga 128 GB
  • Kamera depan 5 MP dan Kamera belakang 13 MP + Dual Flash LED
  • Dual SIM, 4G-LTE
  • Konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan microUSB (USB On The Go)
  • Baterai 3000 mAh
  • Sensor Accelerometer, Ambient Light, Proximity, E-Compass, Hall Sensor
  • Sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dapat ditingkatkan menjadi Android 6.0 Marshmallow

Zenfone 2 Deluxe Special Edition ini memiliki layar dengan lebar sebesar 5,5 inci beresolusi 1920 x 1080 pixel yang dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4. Teknologi yang diusung pada layar Zenfone 2 Deluxe Special Edition ini menggunakan IPS yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat dengan jelas gambar pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dari sisi kameranya, Zenfone 2 Deluxe Special Edition memiliki kamera depan beresolusi 5 MP dengan sudut luas 88 derajat. Sedangkan kamera belakangnya beresolusi 13 MP dengan teknologi PixelMaster. Bagi pembaca yang tertarik untuk membeli smartphone ini dapat membelinya di toko retail di Indonesia dengan harga sebesar Rp 5.999.000.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment