ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Zenfone Max, Smartphone Asus dengan Baterai Monster Hadir di Indonesia. Berapa Harganya ?

Zenfone Max

Selain Zenfone Selfie, Asus juga merilis satu smartphone menarik lainnya di acara Asus Zenfestival 2015 yakni Zenfone Max. Smartphone ini menarik karena memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang bisa dibilang super besar. Menariknya dengan kapasitas sebesar itu Zenfone Max memiliki fungsi menjadi powerbank juga.

Berdasarkan data yang diperlihatkan Asus pada perhelatan Asus Zenfestival 2015, Zenfone Max ini memiliki kemampuan untuk bertahan 38,1 hari pada kondisi siaga 3G, 37,6 jam pada waktu telepon, 32,5 jam ketika terhubung dengan WiFi, 22,6 jam ketika memutar video, atau 15,5 jam ketika bermain game. Bisa dibilang luar biasa ketahanan baterai yang dimiliki Asus Zenfone Max.

Tidak hanya baterainya yang berkapasitas besar, smartphone ini juga memiliki berbagai mode untuk membuat kapasitas baterai dapat digunakan sesuai kebutuhan penggunanya. Mode baterai ini terdiri dari Performance, Normal, Power Saving, Super Saving, dan Customized.

Dari sisi hardware, Zenfone Max ini telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core 64-bit 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal sebesar 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. Layar yang dimiliki oleh smartphone ini memiliki lebar 5,5 inci yang beresolusi 1280×720 pixel dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Bagi pembaca yang penasaran dengan spesifikasi hardware yang disematkan pada Zenfone Max ini dapat langsung melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

  • Layar 5,5″ Super Bright IPS 1280×720 pixel + Corning Gorilla Glass 4
  • Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core 64-bit 1,2 GHz
  • GPU Adreno 306
  • RAM 2 GB
  • Penyimpanan internal 16 yang dapat ditambah microSD hingga 128 GB
  • Kamera depan 5 MP dan Kamera belakang 13 MP + Dual Flash LED
  • Dual SIM, 4G-LTE
  • Konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan microUSB (USB On The Go)
  • Baterai 5000 mAh
  • Sensor Accelerometer, Ambient Light, Proximity, E-Compass, Hall Sensor
  • Sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dapat ditingkatkan menjadi Android 6.0 Marshmallow
  • Tampilan antarmuka Asus ZenUI 2.0

Zenfone Max ini memiliki layar dengan lebar sebesar 5,5 inci beresolusi 1280×720 pixel yang dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4. Teknologi yang diusung pada layar Zenfone Max ini menggunakan IPS yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat dengan jelas gambar pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dari sisi kameranya, Zenfone Max memiliki kamera depan beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.0, sudut luas 88 derajat, dan dapat mengambil panorama selfie hingga 140 derajat. Sedangkan kamera belakangnya beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0, Lensa largan 5p, dual tone Flash, dan laser autofocus 0.2 detik. Bagi pembaca yang tertarik untuk membeli smartphone ini dapat membelinya di toko retail di Indonesia dengan harga sebesar Rp 2.799.000

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar