Aplikasi Berita

Mau Google Drive 1TB Gratis? Ikut Program Google Ini

Gambar Program Google Local Guide

Ada kabar gembira bagi kamu para penggila jejaring sosial atau yang suka berkeliling kota dikarenakan Google sedang melakukan program iseng – iseng berhadiah.

Google kali ini sedang mengadakan program Pemandu Lokal yang salah satu hadiahnya adalah penyimpanan awan Google Drive sebesar 1TB (1.000 GB) selama dua tahun. Jika nantinya masa aktif telah habis, maka data tetap akan tersimpan hanya saja pengguna tidak bisa menambah data baru.

Melalui program ini Google menawarkan lima tahap hadiah, yakni:

  • Tahap 1 (0 – 4 poin): Berhak untuk ikut sayembara eksklusif.
  • Tahap 2 (5 – 49 poin): Mendapatkan akses produk dan fitur dari produk Google lebih dulu.
  • Tahap 3 (50 – 199 poin): Muncul di aplikasi Google Maps dengan lencana Pemandu Lokal.
  • Tahap 4 (200 – 499 poin): Mendapatkan penyimpanan Google Drive sebesar 1TB selama dua tahun.
  • Tahap 5 (+500 poin): Berhak untuk menghadiri konferensi tahunan Google di 2016 dan bertemu dengan para pemandu lokal dari seluruh dunia.

Tertarik untuk bergabung? Cara untuk mengikutinya cukup mudah, pembaca diharuskan untuk mendaftar sebagai anggota pemandu lokal terlebih dahulu pada halaman ini dan pastikan mempunyai aplikasi Google Maps terbaru.

Jika sudah maka dalam aplikasi Google Maps akan terdapat kategori “Kontribusi Kamu”, lalu pembaca cukup memberikan informasi – informasi mengenai tempat tersebut. Informasi tersebut dapat berupa foto lokasi, ulasan, pembaharuan informasi, menambah lokasi, dan lainnya. Dalam satu tempat pembaca bisa mendapatkan paling banyak hingga 5 poin yang didapatkan melalui kontribusi.
Gambar Google Maps Contributions

Semakin lengkap dan akurat akan semakin bagus, dikarenakan Google akan menyaring informasi tersebut dan menghapus yang memiliki kualitas buruk. Untuk informasi lebih lengkap pembaca dapat mengunjungi halaman Local Guide.

[via: AndroidAuthority]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren