ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Rumor : Snapdragon 820 Tetap Panas Saat Dicoba Oleh Samsung

Gambar Banner Qualcomm Snapdragon

Penerus dari smartphone unggulan Samsung yakni Galaxy S7 dikabarkan akan memiliki dua varian prosesor yakni Exynos besutan Samsung dan Snapdragon besutan Qualcomm.

Laporan terbaru mengatakan bahwa Samsung saat ini tengah melakukan sebuah perbaikan dengan memodifikasi pengaturan microprosessor untuk menghadapi masalah suhu panas. Snapdragon 810 sebagai pendahulunya mempunyai kendala yang sama.

Selain itu, jika cara ini tidak berhasil maka Samsung akan memasangkan pipa penyerap yang diharapkan dapat menghilangkan suhu panas yang dikeluarkan seperti pada Sony Xperia Z5. Hal ini terlihat menarik dikarenakan sepertinya Samsung sangat ingin menggunakan Snapdragon 820.

Salah satu penyebabnya mungkin karena Snapdragon 820 dibuat menggunakan proses 14nm FinFET dari Samsung. Jika Snapdragon 820 digunakan oleh banyak smartphone tentu Samsung akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Perlu diingat lagi bahwa ini hanya sebatas rumor, sehingga bisa saja benar atau tidak. Akibat dari buruknya citra Snapdragon 810 di pasar, Qualcomm bahkan harus memangkas jumlah pekerja mereka pada pertengahan tahun 2015.

Jika rumor tersebut benar, akankah para vendor menghindari Snapdragon 820 dan menjadi akhir sepak terjang Snapdragon?

[via : Sammobile]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar