Berita Unik

Xiaomi Rilis Kendaraan Roda Dua Unik, Ninebot Mini

Xiaomi Ninebot Mini

Dalam acara yang digelar oleh Xiaomi pada tanggal 19 Oktober 2015 di Tiongkok, ternyata Xiaomi tidak merilis Xiaomi Mi5 melainkan sebuah kendaraan berjenis Segway yakni Ninebot Mini.

Segway merupakan kendaraan mini dengan menggunakan 2 roda yang dapat dikendarai dengan posisi berdiri oleh penggunannya. Segway sendiri menggunakan tenaga listrik untuk dapat melaju.

Berdasarkan data yang dilansir dari engadget menyatakan bahwa Ninebot Mini ini merupakan perangkat pertama yang diproduksi oleh perusahaan Ninebot sejak mengakuisisi perusahaan Segway. Selain itu, seperti yang telah diketahui bahwa Xiaomi merupakan salah satu investor terbesar yang mendanai Ninebot.

Ninebot Mini ini memiliki kecepatan maksimal 16 km/jam, mampu berjalan di tanjakan dengan sudut kemiringan 15 derajat, dan dalam satu kali pengisian baterai dapat menempuh jarak maksimal 22 km.

Menurut pihak Xiaomi, produk ini dapat dengan mudah ditempatkan didalam mobil. Sementara itu, Ninebot Mini ini akan berlabuh di Cina pada tanggal 3 November 2015.

Untuk harganya cukup menarik, Xiaomi membanderolnya dengan harga sebesar US$ 315 atau sekitar 4,13 juta Rupiah.

[sumber : engadget]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment