Berita Smartphone

OnePlus X Siap Diperkenalkan Pada 29 Oktober 2015

Gambar Teaser OnePlus X

Rumor mengenai keberadaan mengenai perangkat lain dari OnePlus telah menyeruak sesaat setelah flagship mereka yakni OnePlus 2 diluncurkan.

Hal tersebut ternyata benar adanya dikarenakan OnePlus telah memberikan sebuah pesan yang bertuliskan “Sampai jumpa pada 29 Oktober” dengan gambar sebuah X yang besar. Selaras dengan rumor sebelumnya, OnePlus X dikatakan sebentar lagi akan diperkenalkan.

Carl Pei selaku Co-Founder OnePlus mengatakan, smartphone ini menyasar para pengguna yang lebih peduli terhadap desain ketimbang spesifikasi. Berarti smartphone besutan OnePlus kali ini akan lebih mementingkan estetika daripada fungsinya.

Segi spesifikasi, bocoran dari TENAA mendaftarkan OnePlus X akan hadir dengan layar sentuh OLED 4.99 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixels. Di baliknya terdapat prosesor snapdragon 801 2.26 GHz, RAM 3GB, serta penyimpanan internal 16GB dengan slot microSD.

Selain itu, tedapat kamera utama dengan resolusi sebesar 13MP dan kamera depan 8MP. OnePlus X akan menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop yang kemungkinan akan tetap dibungkus oleh OxygenOS.

Belum ada rumor selanjutnya mengenai wilayah penjualan, namun terdengar kabar bahwa OnePlus X akan dibandrol dengan harga sekitar Rp 3.300.000.

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment