Berita Smartphone

iPhone 6s Tidak Mampu Kalahkan Xperia Z5 Dalam Hal Kamera

iPhone 6s feature

Dua hari lalu, situs resmi DxOMark baru saja merilis hasil mengenai kemampuan dari kamera  yang dimiliki smartphone andalan terbaru Apple yakni iPhone 6s. Bisa dibilang nilai yang dilaporkan oleh DxOMark ini merupakan hasil yang baik bagi kamera iPhone 6s.

Dari total keseluruhan nilai yang diberikan oleh DxOMark, iPhone 6s ini memiliki nilai sebesar 82. Namun dari hasil nilai ini, iPhone 6s belum mampu mengalahkan Sony Xperia Z5 yang telah berada di puncak dengan nilai sebesar 87.

Untuk mengetahui perbandingan dari skor yang diberikan oleh DxOMark terhadap kedua smartphone ini maka pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

iPhone 6S
sony Xperia Z5

Dari informasi tersebut, DXOMark menguji kemampuan kamera smartphone dalam bidang pengambilan foto dan video. Terlihat Sony Xperia Z5 telah mengalahkan iPhone 6s secara keseluruhan baik dari nilai total pengambilan foto maupun video.

Sony Xperia Z5 memiliki skor keseluruhan lebih tinggi dibandingkan iPhone 6s dalam hal kemampuan mengambil video dimana Xperia Z5 memiliki skor sebesar 86 dan iPhone 6s memiliki skor sebesar 80. Begitu pun juga pada skor keseluruhan pengambilan foto dimana Xperia Z5 memiliki skor sebesar 88 dan iPhone 6s memiliki skor sebesar 83.

Selain itu, pembaca dapat melihat informasi lebih lanjut mengenai keunggulan dan kelemahan dari kamera iPhone 6S di halaman berikut dan Sony Xperia Z5 di halaman berikut.  Ternyata hingga minggu ini, Sony Xperia Z5 belum mampu tergusur oleh smartphone lainnya di posisi puncak.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment