Aplikasi Berita

Aplikasi Gmail Dapat Fitur Baru Biar Makin Asik Digunakan

Fitur Gmail Block dan Unsubscribe

Layanan surat elektronik dari Google yakni Gmail sudah digunakan oleh banyak sekali orang di dunia, bahkan bisa dikatakan sebagai pilihan utama bagi yang ingin membuat email.

Nah ada kabar baik dari Google bagi pembaca yang sering mendapatkan email tidak jelas atau mendapatkan langganan berita yang sudah tidak dibaca lagi. Fitur baru dari aplikasi Gmail untuk perangkat Android kini dapat memblokir dan menghentikan langganan tersebut.

Biasanya untuk menghentikan berlangganan dari mailing list atau biasa disebut milis perlu melakukan beberapa tahap seperti mengunjungi situs yang bersangkutan baru memilih milis apa saja yang akan dihentikan.

Dengan adanya fitur unsubscribe ini maka pengguna Gmail dapat menghentikan layanan milis langsung melalui email yang diterima dan begitu juga fitur block yang dapat digunakan untuk memblokir alamat email tertentu yang nantinya akan langsung dilempar sebagai spam.

Kedua fitur ini sebenarnya sudah ada jika membukanya melalui situs Gmail langsung, namun kini dengan pembaharuan aplikasi Gmail ini maka akan semakin mudah dan tidak perlu lagi membuka situs Gmail.

Fitur terbaru Gmail ini rencanya baru akan dikeluarkan Google ke PlayStore tidak lama lagi atau sekitar minggu depan.

[sumber : GmailBlog][via : AndroidAuthority]

Leave a Comment