Berita

Sistem Operasi Tercanggih iOS 9 Telah Rilis

iOS-9-Launch

Seperti yang dijanjikan Apple pada acara sebelumnya maka tanggal 19 September 2015 telah merilis iOS 9 dan sudah tersedia untuk di download.

Diberitakan oleh PhoneArena, besar data pada pembaharuan kali ini jauh lebih kecil dengan hanya sebesar 1.3GB jika dibandingkan dengan sebelumnya 4.58GB pada iOS 8. Sistem operasi iOS 9 sudah tersedia untuk perangkat iPhone 4s dan Apple iPad 2 ke atas

Salah satu fitur penting pada iOS 9 adalah fitur multitasking “Split View” yang memungkinkan membuka dua aplikasi secara berdampingan. Selain itu terdapat “Slide Over” agar dapat membuka sebuah aplikasi baru tanpa menutup yang lama dan “Picture in Picture” untuk menampilkan sebuah pemutar video kecil.

Asisten Virtual Siri juga mendpat pembaharuan pada iOS agar lebih aktif dan dapat digunakan dengan pencaharian baru pada layar utama. Siri juga dapat langsung menggunakan tanggal yang ditemukan dalam email untuk membuat jadwal pada kalendar.

Aplikasi Newsstand kali ini berganti nama menjadi News dengan beberapa pembaharuan untuk mengakomodasi para rekan Apple. Mengikuti jejak Google, aplikasi Maps akan menampilkan jalur transportasi publik.

Pembaharuan yang tidak kalah penting dari iOS juga adalah lebih hematnya penggunaan baterai pada iOS 9. Apple mengatakan iOS 9 akan menambah waktu penggunaan selama satu jam untuk perangkat yang menggunakan iOS 9. Serta terdapat modus rendah daya yang mampu menambah hingga tiga jam.

[via : PhoneArena]

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment