ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Inikah Penampakan Nokia Berbasis Android ?

Nokia-C1-Leak

Siapa yang tidak tahu dengan vendor ponsel bernama Nokia? Berbeda dengan sekarang, ponsel Nokia dahulu digunakan oleh banyak orang sebelum smartphone dikenal.

Dilansir oleh GSMArena, perusahaan asal Finlandia ini tengah menyiapkan smartphone berbasis sistem operasi Android. Smartphone yang menjadi kebangkitan Nokia kembali tersebut dilaporkan mempunyai nama Nokia C1

Nokia C1 dikabarkan mempunyai layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixels. Di dalamnya terdapat prosesor Intel Atom yang didampingi dengan RAM 2GB. Dari gambar tersebut Nokia C1 terlihat sudah menjalankan Android 6.0 Marshmallow.

Perlu diketahui juga Nokia yang satu ini berbeda dengan Nokia yang berada di bawah naungan Microsoft. Yang pasti Nokia baru akan memperkenalkan perangkat terbaru mereka setidaknya tahun 2016 dikarenakan kontrak dengan Microsoft baru selesai pada akhir tahun 2015.

Sepak terjang Nokia untuk terjun kembali ke dunia smartphone patut untuk disaksikan. Apakah Nokia bisa kembali merebut para penggemarnya dahulu yang sekarang telah berpaling ke merek lain?

[via : GSMArena]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar