Berita Tips dan Trik

Wah Ternyata Android Punya Kode Rahasia

Android-Marshmallow-Hero

Smartphone Android saat ini sudah digunakan oleh banyak orang, namun pasti ada yang belum tahu kalau Android mempunyai menu rahasia. Nah kali ini Gadgetren akan berbagi tips dan trik kode rahasia di Android.

Sebenarnya menu rahasia ini ditujukan untuk para developer smartphone, tetapi apa salahnya jika kita mengetahui kode untuk mengakses menu tersebut. Perlu diperhatikan menu tersebut mempunyai pengaturan yang sedikit sensitive untuk dirubah-ubah.

Dengan memasukkan kode *#*#4636#*#* pada dial nomor telepon, pembaca dapat mengakses menu yang berisikan Phone Information, Battery Infromation, Usage Statistic, dan Wi-Fi Information.

Pada menu Phone Information ditampilkan berbagai informasi perangkat seperti IMEI, Jaringan, Kekuatan Sinyal, layanan GSM, daftar nomor layanan, bahkan tombol untuk mematikan sinyal dari penyedia selular.

Pada menu Battery Informasi ditampilkan informasi mengenai keadaan baterai ponsel. Pengguna dapat melihat kesehatan baterai, suhu, voltase, hingga berapa lama ponsel telah menyala.

Selain kode tersebut masih ada beberapa kode lainnya seperti

*#06# – Menunjukkan kode IMEI.

*#*#7780#*#* – Factory reset

*#*#273283*255*663282*#*#* – Back up semua foto dan video.

*#*#1472365#*#* – Menguji GPS.

*#*#1234#*#* – Menunjukkan firmware dan PDA info milik ponsel.

[via : Kompas]

Leave a Comment